Community

3.000 Peserta Ramaikan Serpong Green Warrior Run 2019!

Memasuki tahun keempatnya, Summarecon Mall Serpong bersama Summarecon Serpong kembali menggelar acara kompetisi Serpong Green Warrior Run (SGWR) 2019.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Serpong Green Warrior Run diadakan pada hari Minggu, Tanggal 1 September 2019, mulai pukul 05.00 hingga 12.00 WIB dengan titik start dan finish di area depan Summarecon Mall Serpong. SGWR sendiri memiliki keunikan berupa adanya obstacles atau tantangan yang harus ditaklukan oleh para Warrior (sebutan untuk peserta SGWR) untuk mencapai garis finish.

SGWR 2019 menyediakan 3 jenis kategori lomba, yakni 5K, 10K, dan 1K (Family Warrior Challenge) bagi anak-anak yang ingin merasakan keseruan olahraga lari dengan obstacles dan bermain lumpur. Tentunya, anak-anak yang mengikuti kompetisi ini harus didampingi oleh orang tuanya.

Peserta yang sudah terdaftar akan mendapatkan running tee, bib number, eco bag dan khusus untuk kategori obstacles dan Family Warrior Challenge akan mendapatkan headband. Tidak hanya sehat, Warrior yang berhasil mencapai garis finish dengan catatan waktu tercepat juga memiliki kesempatan untuk memenangkan total hadiah senilai Rp 333 juta dan perjalanan untuk mengikuti Mt. Fuji International Marathon 2019.

“Pada SGWR 2019 ini, antusias peserta yang mengikuti kompetisi ini semakin tinggi dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Center Director Summarecon Mall Serpong sesaat sebelum SGWR 2019 dimulai, Minggu (1/9/2019).

Sebelum kompetisi dimulai, para peserta yang sudah bersiap di garis start melakukan pemanasan terlebih dahulu yang dibimbing langsung oleh instrukstur dari pihak Summarecon. SGWR untuk kategori jarak 10K dan 5K dimulai pada pukul 06.00 WIB, dengan sekitar 3.000 Warrior dari 21 negara yang mengikuti kompetisi lari ini. Para Warrior akan melewati berbagai rintangan yang ada di sepanjang jalur lari.

Setelah itu, untuk kategori 1K Family Warrior Challenge dimulai pada pukul 06.30 WIB dengan melibatkan 600 peserta, Antusias anak-anak bersama orang tuanya begitu tinggi, terlihat dari semangat mereka melewati 8 obstacle yang disediakan di SGWR 2019.

“Ini merupakan tahun kedua saya mengikuti family warrior challenge bersama anak saya. Kebetulan anak saya memang senang dengan rintangan seperti ini, jadi tiap tahunnya pasti ikutan lagi,” ucap Daniel salah satu peserta SGWR 1K Family Warrior Challenge, Minggu (1/9/2019).

All Photos By Febrian Side.id

Setelah SGWR 2019 selesai pihak Summarecon sudah menyediakan Refreshment Area bagi para peserta yang kelelahan dan ingin menginstirahatkan dirinya, mereka diberikan minuman dan buah pisang agar stamina para peserta tetap terjaga setelah mengikuti kompetisi ini.

Febrian Adi

febrianadi@side.id

Comments