Entertainment

5 Remake Lagu ini Lebih Terkenal Daripada Penyanyi Aslinya, Siapa Saja Ya?

Dalam industri musik bukan hal yang tabu untuk seorang musisi atau sebuah band meng-cover sebuah lagu. Bahkan, tak sedikit dari musisi atau pun band yang sudah terkenal untuk mengaransemen ulang lagu milik musisi lainnya.

Uniknya, terkadang tidak sedikit dari mereka yang me-remake lagu tersebut justru lebih terkenal ketimbang musisi asli yang menyanyikan lagu tersebut. Selain itu juga mungkin hanya sedikit orang yang mengetahui siapa musisi pertama yang menyanyikan lagu tersebut. Nah berikut adalah lima lagu yang pasti kamu kira mereka adalah penyanyi aslinya.

Bizzare Love Triangle (New Order, 1986), lagu ini di cover oleh band alternatif rock yang berasal dari Australia yaitu Frente! pada 1992. Bahkan mereka membuat video clip untuk lagu tersebut. Tidak dipungkiri lagu coveran ini merupakan hits mereka dari album perdananya Marvin The Album. Padahal lagu ini sebenarnya milik band rock asal Inggris yaitu New Order yang dibentuk dari seluruh personel Joy Division ketika sang vokalis, Ian Curtis dinyatakan meninggal bunuh diri pada 1980.

Torn (Ednaswap, 1996), menyebut judul lagu Torn di era sekarang ini, yang berada dibenak kita adalah penyanyi cantik asal Australia Natalie Imbruglia, yang menyanyikan lagu ini di tahun 1997. Untuk yang belum tahu, sebenarnya lagu ini milik band rock asal Amerika yaitu Ednaswap.

Man Who Sold The World (David Bowie,1970), kemungkinan yang kalian tahu lagu ini dibawakan oleh Nirvana saat recording live acoustic di MTV Unplugged in New York pada tahun 1993. Sebenarnya lagu tersebut adalah milik David Bowie yang diciptakan olehnya ditahun 1970 yang terdapat di album yang berjudul sama dengan lagunya.

Knockin' on Heaven's Door (Bob Dylan, 1973), pada lagu ini mungkin yang tergiang dikepala kalian adalah suara meleking milik Axl Rose. Memang tidak dipungkiri lagi, lagu tersebut menjadi dikenal orang karena dibawakan oleh band hard rock asal Amerika yaitu Gun N’ Roses di tahun 90an. Padahal sebenarnya lagu Knockin’ on Heaven’s Door adalah milik penyanyi folk kawakan yaitu Bob Dylan. Lagu ini menjadi soundtrack dari film Pat Garrett and Billy the Kid yang di release pada tahun 1973.

I Will Always Love You (Dolly Parton, 1973), mungkin ini lagu yang bakal bikin kalian tercenggang. Bagaimana tidak, yang kalian tahu pasti lagu ini milik salah satu penyanyi diva Amerika yaitu Whitney Houston yang meninggal ditahun 2012. Whitney menjadikan lagu ini sebagai soundtrack dari film The Bodyguard. Sebenarnya lagu ini ditulis oleh penyanyi dan penulis lagu Dolly Parton pada tahun 1973.

Hayo jujur siapa disini yang baru tahu faktanya?

Febrian Adi

febrianadi@side.id

Related Posts

Comments