SHARE
Home > News > Features > 5 Tips Paid Promote dan Endorse di Instagram, Biar Jualanmu Makin Laris!
5 Tips Paid Promote dan Endorse di Instagram, Biar Jualanmu Makin Laris!

5 Tips Paid Promote dan Endorse di Instagram, Biar Jualanmu Makin Laris!

13 August 2020 16:04 WIB New Order Bisnis Serpong Features

Media sosial menjadi salah satu wadah bagi para pebisnis online untuk memasarkan produknya. Sebab, media sosial memiliki nilai engagement yang cukup tinggi. Salah satunya adalah Instagram. Supaya jualanmu makin laris, maka kamu harus mengetahui tips paid promote dan endorse di Instagram.

Seperti yang kita ketahui, aktivitas belanja online semakin meningkat selama pandemi COVID-19. Teknik marketing dengan menggunakan paid promote dan endorse wajib dipahami, terutama bagi kamu yang ingin memulai bisnis.

Baca juga: Pengen Punya Bisnis? Ketahui Dulu Perbedaan Paid Promote dan Endorse

Buat kamu yang ingin memiliki bisnis sendiri, berikut ini adalah tips paid promote dan endorse di Instagram agar jualanmu makin laris!

1. Melakukan Riset Penyedia Jasa

Perhatikan reputasi penyedia jasa paid promote dan endorse sebelum berbisnis
Perhatikan reputasi penyedia jasa paid promote dan endorse sebelum berbisnis. (Foto: Pixabay)

Saat memulai bisnis, kamu harus berhati-hati saat ingin menggunakan jasa paid promote dan endorse. Hal itu dikarenakan latar belakang penyedia jasa mempengaruhi produk yang ingin ditawarkan.

Jika reputasi penyedia jasa tidak baik, maka produk jualanmu bakal dianggap tidak kredibel. Selain itu, melakukan riset latar belakang dari penyedia jasa sangat penting dilakukan. Hal itu bertujuan agar kamu tidak tertipu oleh pihak penyedia jasa, seperti kasus yang dialami oleh beberapa pebisnis yang diperlakukan kurang profesional.

2. Jangan Terlalu Fokus dengan Followers

Engagement dari sebuah produk tidak ditentukan oleh followers Instagram
Engagement dari sebuah produk tidak ditentukan oleh followers Instagram. (Foto: Pixabay)

Engagement tidak ditentukan oleh followers. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya pelaku bisnis yang menggunakan trik “membeli followers” agar terlihat lebih kredibel.

Padahal, kamu hanya membutuhkan engagement agar konsumen berminat membeli produk milikmu. Tips paid promote dan endorse di Instagram adalah melihat seberapa banyak komentar yang didapatkan dibanding melihat likes, views, dan komentarnya.

3. Pilih Paid promoter atau Endorser Sesuai Produk Jualan

Jangan biarkan target pasar produkmu melenceng terlalu jauh
Jangan biarkan target pasar produkmu melenceng terlalu jauh. (Foto: Pixabay)

Tips paid promote dan endorse selanjutnya adalah tidak membiarkan target market produkmu melenceng terlalu jauh. Hal ini perlu diperhatikan untuk memastikan bahwa modal yang kamu keluarkan untuk produk jualanmu tidak sia-sia.

4. Menentukan Waktu yang Tepat untuk Promosi Produk

Tentukan waktu yang tepat untuk mempromosikan produkmu di Instagram
Tentukan waktu yang tepat untuk mempromosikan produkmu di Instagram. (Foto: Pixabay)

Biasanya, penyedia jasa akan memberikan pilihan waktu untuk mempromosikan produkmu. Dengan begitu, kamu harus meminta waktu yang tepat, karena hal itu menjadi pengaruh besar terhadap seberapa banyak produk yang akan dilihat oleh konsumen.

Jika kamu mencari tahu secara detil, maka sudah banyak badan penelitian yang melakukan riset mengenai hal ini. Jadi, kamu hanya perlu menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

5. Menjaga Etika Saat Melakukan Paid promote dan Endorse

Jangan sampai penyedia jasa paid promote dan endorse tidak meminta harga secara sembarangan
Jangan sampai penyedia jasa paid promote dan endorse tidak meminta harga secara sembarangan. (Foto: Pixabay)

Para penyedia jasa khususnya yang memiliki pengaruh besar, umumnya memiliki gengsi yang cukup tinggi. Tips paid promote dan endorse yang terakhir ini harus diperhatikan agar pihak penyedia jasa menghargai produkmu. Nantinya, mereka tidak seenaknya meminta rate card (harga) atau data engagement secara sembarangan. (Valentine)

Baca juga: 4 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memulai Bisnis di Tengah Pandemi

Soffi Amira P.
[email protected]

Side.id - Media Kawasan Alam Sutera, BSD dan Gading Serpong

Merupakan media untuk memberikan rekomendasi tempat yang berdasarkan lokasi, rating, dan kategori yang diinginkan. Sudah punya usaha bisnis dan ingin menyampaikan profil bisnis Anda kepada pembaca setia? Daftarkan sekarang! Gratis!
Home > Blog > Features > 5 Tips Paid Promote dan Endorse di Instagram, Biar Jualanmu Makin Laris!

5 Tips Paid Promote dan Endorse di Instagram, Biar Jualanmu Makin Laris!

13 August 2020 16:04 WIB
New Order Bisnis Serpong Features

Media sosial menjadi salah satu wadah bagi para pebisnis online untuk memasarkan produknya. Sebab, media sosial memiliki nilai engagement yang cukup tinggi. Salah satunya adalah Instagram. Supaya jualanmu makin laris, maka kamu harus mengetahui tips paid promote dan endorse di Instagram.

Seperti yang kita ketahui, aktivitas belanja online semakin meningkat selama pandemi COVID-19. Teknik marketing dengan menggunakan paid promote dan endorse wajib dipahami, terutama bagi kamu yang ingin memulai bisnis.

Baca juga: Pengen Punya Bisnis? Ketahui Dulu Perbedaan Paid Promote dan Endorse

Buat kamu yang ingin memiliki bisnis sendiri, berikut ini adalah tips paid promote dan endorse di Instagram agar jualanmu makin laris!

1. Melakukan Riset Penyedia Jasa

Perhatikan reputasi penyedia jasa paid promote dan endorse sebelum berbisnis
Perhatikan reputasi penyedia jasa paid promote dan endorse sebelum berbisnis. (Foto: Pixabay)

Saat memulai bisnis, kamu harus berhati-hati saat ingin menggunakan jasa paid promote dan endorse. Hal itu dikarenakan latar belakang penyedia jasa mempengaruhi produk yang ingin ditawarkan.

Jika reputasi penyedia jasa tidak baik, maka produk jualanmu bakal dianggap tidak kredibel. Selain itu, melakukan riset latar belakang dari penyedia jasa sangat penting dilakukan. Hal itu bertujuan agar kamu tidak tertipu oleh pihak penyedia jasa, seperti kasus yang dialami oleh beberapa pebisnis yang diperlakukan kurang profesional.

2. Jangan Terlalu Fokus dengan Followers

Engagement dari sebuah produk tidak ditentukan oleh followers Instagram
Engagement dari sebuah produk tidak ditentukan oleh followers Instagram. (Foto: Pixabay)

Engagement tidak ditentukan oleh followers. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya pelaku bisnis yang menggunakan trik “membeli followers” agar terlihat lebih kredibel.

Padahal, kamu hanya membutuhkan engagement agar konsumen berminat membeli produk milikmu. Tips paid promote dan endorse di Instagram adalah melihat seberapa banyak komentar yang didapatkan dibanding melihat likes, views, dan komentarnya.

3. Pilih Paid promoter atau Endorser Sesuai Produk Jualan

Jangan biarkan target pasar produkmu melenceng terlalu jauh
Jangan biarkan target pasar produkmu melenceng terlalu jauh. (Foto: Pixabay)

Tips paid promote dan endorse selanjutnya adalah tidak membiarkan target market produkmu melenceng terlalu jauh. Hal ini perlu diperhatikan untuk memastikan bahwa modal yang kamu keluarkan untuk produk jualanmu tidak sia-sia.

4. Menentukan Waktu yang Tepat untuk Promosi Produk

Tentukan waktu yang tepat untuk mempromosikan produkmu di Instagram
Tentukan waktu yang tepat untuk mempromosikan produkmu di Instagram. (Foto: Pixabay)

Biasanya, penyedia jasa akan memberikan pilihan waktu untuk mempromosikan produkmu. Dengan begitu, kamu harus meminta waktu yang tepat, karena hal itu menjadi pengaruh besar terhadap seberapa banyak produk yang akan dilihat oleh konsumen.

Jika kamu mencari tahu secara detil, maka sudah banyak badan penelitian yang melakukan riset mengenai hal ini. Jadi, kamu hanya perlu menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

5. Menjaga Etika Saat Melakukan Paid promote dan Endorse

Jangan sampai penyedia jasa paid promote dan endorse tidak meminta harga secara sembarangan
Jangan sampai penyedia jasa paid promote dan endorse tidak meminta harga secara sembarangan. (Foto: Pixabay)

Para penyedia jasa khususnya yang memiliki pengaruh besar, umumnya memiliki gengsi yang cukup tinggi. Tips paid promote dan endorse yang terakhir ini harus diperhatikan agar pihak penyedia jasa menghargai produkmu. Nantinya, mereka tidak seenaknya meminta rate card (harga) atau data engagement secara sembarangan. (Valentine)

Baca juga: 4 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memulai Bisnis di Tengah Pandemi

Soffi Amira P.
[email protected]
Baru Dibuka

Lumiere Kitchen & Wardrobe

Jl. Kp. Dongkol, Tangerang, Banten, 15320

Buka pukul 10:00 - 18:00 Tutup

Side.id - Media Kawasan Alam Sutera, BSD dan Gading Serpong

Merupakan media untuk memberikan rekomendasi tempat yang berdasarkan lokasi, rating, dan kategori yang diinginkan. Sudah punya usaha bisnis dan ingin menyampaikan profil bisnis Anda kepada pembaca setia? Daftarkan sekarang! Gratis!