F & B

Ayam Betutu Khas Gilimanuk Ada di Gading Serpong

Ayam Betutu khas Gilimanuk yang telah memiliki 6 outlet di Bali, tahun ini udah hadir di area Tangerang guys!, tepatnya di Ruko Boulevard Paramount, Gading Serpong. Nah! Pecinta Ayam Betutu, siap-siap cus yah!

Secara tradisional, Ayam Betutu adalah ayam utuh yang dibumbui dengan rempah-rempah, dibungkus daun pisang, ditimbun di dalam tanah, kemudian dimasak dengan pengasapan dari bara sekam. Proses ini memakan waktu lima jam hingga semalaman. Karena memakan waktu lama, harga Ayam Betutu asli dengan metode tradisional ini tergolong mahal dan hanya digunakan untuk acara-acara keagamaan saja. Seiring zaman yang semakin modern, Ayam Betutu dijual di rumah makan dengan metode masak yang lebih modern pula.

Salah satu rumah makan dengan menu Ayam Betutu yang paling terkenal di Bali adalah Ayam Betutu Khas GIlimanuk. Dengan kehadirannya di Gading Serpong, tentunya kamu tidak perlu lagi jauh-jauh ke Bali untuk menikmati ayam empuk yang penuh rasa rempah ini. Dengan Rp 45,000 kamu sudah bisa mendapatkan sepaket Ayam Betutu ¼ ekor, kangkung plecing, nasi hangat, serta kacang tanah dan sambal matah. Tidak hanya Ayam Betutu Kuah, tersedia pula Ayam Betutu Goreng, Bebek Betutu Kuah/Goreng, Nasi Campur Bali, dan makanan pelengkap lainnya.

Tak seperti rumah makannya di Bali, cabang Ayam Betutu Khas Gilimanuk di Gading Serpong ini dilengkapi pendingin ruangan dengan dua lantai yang menampung para pengunjung. Disediakan pula layanan pesan antar bagi kamu yang tinggal di area Gading Serpong. Kapan lagi memanjakan lidah kamu dengan rempah khas Bali? (Agnes Octaviani)

Soffi Amira Putri

soffi@side.id

Related Posts

Comments