News

Bandara Soetta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Gratis untuk Para Penumpang

Ribuan penumpang di Terminal 1, 2, dan 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, mendapatkan pipit bohon gratis. Pembagian bibit pohon tersebut dalam rangka Hari Sejuta Pohon yang dirayakan oleh PT Angkasa Pura II (Persero), Kamis (10/2/2019).

Sebanyak 2.019 bibit pohon dibagikan secara gratis kepada penumpang, lalu juga bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. PT Angkasa Pura II (Persero) membagi tim di seluruh Terminal, yaitu Terminal 1, 2, dan 3. Banyaknya jumlah bibit pohon yang diberikan kepada penumpang sudah disesuaikan dengan kondisi saat ini.

“Tahun ini kan 2019, jadi kita bagikan 2.019 bibit pohon,” kata Senior Manager of Branch Communication and Legal, Febri Toga Simatupang dikutip dari Liputan6. Pemberian bibit pohon ini diharapkan bisa menyadarkan masyarakat, khususnya para penumpang yang baru tiba di Bandara Soetta untuk peduli dengan hijaunya lingkungan dan siap untuk menanam pohon,

“Kita ketahui pertumbuhan penduduk dunia, khususnya Indonesia itu dari waktu ke waktu meningkat, tentu kita harus memperhatikan kaidah pelestarian alam,” jelasnya. Jenis bibit pohon yang diberikan adalah: buah-buahan durian, rambutan, jambu, petai, dan jenis lainnya. Selain menerima bibit tanaman, para penumpang juga disuguhkan dengan penampilan live music performance.

Soffi Amira Putri

soffi@side.id

Related Posts

Comments