Community

Dukung Esport di Indonesia, BSD City Gelar Turnamen Free Fire Asia Invitational 2019

BSD City bekerja sama dengan Garena Indonesia untuk menyelenggarakan grand final turnamen Free Fire Asia Invitational (FFAI) 2019 di ICE BSD City, Tangerang.

Turnamen ini mempertemukan 13 tim terbaik Free Fire di Asia, di antaranya adalah Indonesia, Thailand, Chinese Taipei, Vietnam, India, Singapura, Malaysia, serta Middle East dan North Africa (MENA).

Mereka bersaing untuk memenangkan hadiah senilai USD 50.000 atau Rp 713 juta. Saat ini, industri esports sedang menjadi fenomena global dan berkembang pesat di Indonesia. Sinar Mas Land juga turut mendukung turnamen game online bergengsi ini.

Baca Juga: Startup Weekend Indonesia: Kembangkan Potensi Anak Muda di Bidang Teknologi Digital

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan, perkembangan esports di Indonesia luar biasa. Game online merupakan hal yang populer di kalangan anak muda Indonesia dan bisa menjadi sarana kegiatan positif dalam memanfaatkan teknologi digital.

"Untuk menghasilkan ekosistem digital yang lebih kuat, Sinar Mas Land mendukung gelaran dan atau turnamen esports, khususnya di BSD City," kata Irawan dalam keterangan persnya, Minggu (8/9/2019).


Indonesia sendiri dipilih sebagai tuan rumah berkat tingginya antusias komunitas esports Garena Free Fire di Indonesia, yang melahirkan berbagai prestasi.

Tim Indonesia diwakili oleh RRQ Poseidon, EVOS ROAR, dan ISLANDS OF GODS yang merupakan tiga tim dengan posisi teratas dari turnamen Free Fire Summer League 2019.

Dalam menyambut Free Fire Asia Invitational 2019, Garena Indonesia membagikan Elite Pass Gunslinger gratis bagi seluruh pemain.

Baca Juga: BSD Xtreme Park Gelar "Skate Video Competition", Hadiahnya Jutaan Rupiah!

Digital Hub Siap Jadi Rumah Bagi Komunitas Digital di Indonesia

Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi turut membawa beragam perubahan dan mendorong hadirnya era baru, yaitu industri 4.0.

Hal tersebut telah membawa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan, seperti digital economy, big data, robotic, Augmented Reality, hingga Artificial Intelligence.

Fakta tersebut mendorong Sinar Mas Land untuk mewujudkan visi BSD City sebagai ekosistem digital jangka panjang menjadi kiblat ekonomi digital di Indonesia.

All Photos by Sinar Mas Land

Untuk mewujudkan visi tersebut, BSD City akan dipersiapkan menjadi digital talent pool dengan menghadirkan berbagai sekolah digital bertaraf nasional dan internasional.

Digital Hub sebagai wadah komunitas digital, telah menarik para pelaku industri teknologi, baik di pasar domestik maupun internasional.

Baca Juga: Persiapkan Dirimu, Turnamen IDByte Esports 2019 Bakal Hadir di ICE BSD City

Ketertarikan pelaku industri untuk berkantor dan berkarya di Digital Hub didorong oleh kelengkapan fasilitas, seperti interactive meeting room, mesin 3D printing, gaming room, VR room, Segway yang bisa dimanfaatkan oleh setiap tenant.

Kelengkapan sarana dan prasarana Digital Hub yang dipersiapkan oleh Sinar Mas Land merupakan bentuk keseriusan perusahaan untuk membangun integrated smart digital city yang mampu berkontribusi bagi kehidupan masyarakat dan perekonomian negara.

Soffi Amira Putri

soffi@side.id

Comments