F & B

Cobain Masakan Khas Solo Dengan Cita Rasa Otentik Di Dapur Solo

Berawal dari sebuah garasi kecil ditahun 1988, Ibu Swan Kumarga memulai bisnis kecil kuliner dengan memasukan cita rasa masakan khas Solo dibantu dengan suaminya Bapak Heru Kumarga, semangat yang tercipta oleh kedua pasangan ini akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa dengan memberikan nama usahanya yaitu “Dapur Solo”.

“Pertama memulai dari garasi tahun 1988, owner kami luar biasa sekali dimulai dari warung digarasi dengan menu yang masih terbatas tapi memiliki semangat yang luar biasa dan akhirnya bisa sampai sekarang ini,” Zulva Selaku Kepala Dapur di Dapur Solo Serpong, Selasa (23/10/2018).

Konsep tempat yang diterapkan oleh Dapur Solo yaitu mencoba memberikan nuansa tradisional Jawa dengan sentuhan modern yang membuat sebagian pecinta kuliner khususnya Jawa bakalan betah belama-lama disini.

“Kami restoran yang menyediakan masakan tradisional jawa, konsep kami pasti tradisional jawa modern yang beruansa solo,” Ujar Zulva Selaku Kepala Dapur di Dapur Solo Serpong, Selasa (23/10/2018).

Masakan yang disajikan pun pastinya lebih dominan khas Solo seperti Nasi Langgi kuning khas Solo dan Nasi Liwet khas Solo, selain itu juga tersedia masakan-masakan dari Jawa dan Nusantara. Ada juga cemilan khas Solo yaitu Serabi Solo dengan toping keju atau cokelat yang bakal menggoyang lidah kalian siders.

“Konsep dasar kami untuk menu-menu dari Solo untuk menjadi khas dari restoran kami,” Tambah Zulva Selaku Kepala Dapur di Dapur Solo Serpong, Selasa (23/10/2018).

Untuk minumannya ada yang baru nih siders dari Dapur Solo, yaitu Wedang Jahe Rempah yang cocok banget buat kalian yang tidak enak badan dan butuh yang mengangetkan badan, selain itu aroma terapi dari wedangnya sendiri bakal membuat pikiran kalian relax pastinya.

Nama Dapur Solo pun diambil karena kedua foundernya berasal dari Solo serta pecinta masakan Solo pastinya dan sampai tahun 2018 ini Dapur Solo sudah memiliki total 5 cabang, salah satunya di Ruko Melati Mas Serpong ini yang memiliki fasilitas reservasi yang mencapai 70 orang. Dan gak lama lagi akan nambah 1 cabang baru di Tangerang yaitu di Summarecon Mal Serpong.

“Sampai tahun 2018 Dapur Solo sudah memiliki total 5 cabang, dan gak lama lagi kedepannya bakal nambah cabang lagi di Summarecon Mall Serpong juga,” Lanjut Zulva Selaku Kepala Dapur di Dapur Solo Serpong, Selasa (23/10/2018).

Keunggulan lainya dari Dapur Solo ini bisa dilihat dari segi kualitas pelayanannya yang mempunyai SOP sendiri dan mementingkan kenyamanan pelanggan pastinya, selain itu bumbu rempah-rempah masakannya pun mempunyai perbedaan tersendiri, penasaran? Makanya datang ke Dapur Solo Serpong.

“Yang membuat beda itu dari segi kualitas pelayanan, kami benar-benar melayani dengan prima dan pastinya memberikan yang terbaik serta kami melayani dari hati,” Tutup Zulva Selaku Kepala Dapur di Dapur Solo Serpong, Selasa (23/10/2018).

Beralamat di Ruko Melati Mas Square Blok A1 No. 22-23 Jl. Raya Serpong – Tangerang. Jam operasional mulai dari 10.00-22.00 WIB setiap harinya bahkan hari libur nasional pun buka. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website resminya http://dapursolo.com/ atau melalui telepon (021) 5315 0505.

Febrian Adi

febrianadi@side.id

Related Posts

Comments