Entertainment

Cupping Kopi "Best of Panama" Kategori Natural Bareng Two Coffee Beans, Seru Abis!

Memasuki hari kedua, acara “Battle of Geisha Esmeralda Special dan Best of Panama” yang digelar oleh Two Coffee Beans, berjalan semakin seru. Kali ini, kegiatan yang dilakukan adalah Cupping kopi Best of Panama kategori Natural. Ada 10 peserta yang mengikuti acara cupping ini.

“Seperti yang kita lihat, sekarang sedang ada cupping coffee untuk BoP kategori natural. Kenapa saya tertarik mengikuti cupping coffee ini? Salah satunya karena kopi – kopi terbaik dan unik itu biasanya datangnya dari Best of Panama,” jelas Coffee Roaster, Gusti Laksama dari Motherpigeon Roastery yang ditemui Side.id, Sabtu (6/7/2019).

Terdapat perbedaan antara kopi Best of Panama kategori Washed dan Natural. Perbedaannya adalah proses dalam pengolahan biji kopinya. Dalam proses natural, biji kopinya hanya dijemur saja tanpa perlu di washed. Dengan proses natural ini, aroma dan rasa biji kopi akan keluar secara maksimal.

Laksama juga menambahkan, setiap tahunnya tren kopi yang dilelang pasti berbeda. Dengan adanya acara Cupping Coffee ini, tentunya dapat memudahkan para pecinta kopi untuk merasakan kopi dengan kualitas terbaik di dunia.

Sama seperti Cupping Coffee sebelumnya, ada 18 Jenis Best of Panama natural yang sduah disiapkan. Jenis biji kopi yang disediakan adalah Esmeralda Special Jaramillo, Esmeralda Especial Canas Verders, Janson Family Selection, dan Geisha Aristar.

All photos by Dhika Side.id

Bagi kamu yang masih penasaran dengan rasa kopi Geisha ini, langsung datang saja ke Two Coffee Beans yang berada di Ruko Scientia Residence no 19, 2nd Floor, Jalan Scientia Square Utara Boulevard, Gading Serpong, Tangerang.

Pada 7 Juli 2019, bakalan ada biji kopi ESMERALDA Special yang disajikan. Yuk, ikutan acara ini! Selain bisa belajar cupping, kamu juga bisa sharing bersama para peserta lainnya.

Febrian Adi

febrianadi@side.id

Comments