F & B

Dapur Tateli, Restoran Khas Manado dengan Konsep Interior yang Centil Banget!

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Sudah saatnya kamu mencoba kuliner khas Manado yang saat ini mudah dijumpai di berbagai kota. Salah satunya adalah di Gading Serpong, Tangerang. Dapur Tateli merupakan restoran yang menyajikan berbagai kuliner khas Manado. Buat kamu yang rindu atau penasaran sama makanan khas Manado, bisa banget nih datang ke Dapur Tateli.

“Konsep Dapur Tateli ini seperti rumah. Jadi, kalau orang datang dan makan di sini seperti berada di rumah sendiri. Makanannya sendiri ke arah tradisional, semuanya khas Manado. Resepnya juga langsung dari sana, karena ibu saya asli orang Manado,” kata Nina Martina pemilik Dapur Tateli, Rabu (7/11/2018).

Restoran ini menyuguhkan makanan khas Manado asli yang mengandung pork. Nama Dapur Tateli sendiri berasal dari daerah yang bernama Tateli. Daerah tersebut berada di Manado, tempat kelahiran ibu dari pemilik Dapur Tateli. Meskipun menyajikan makanan tradisional khas Manado, Dapur Tateli mengusung konsep interior yang sangat unik.

Konsep interiornya benar-benar manja dan centil banget. Hampir semua bangunan dan sudut ruangannya didominasi oleh warna pink. “Saya suka warna pink, maka dari itu saya buat konsepnya seperti ini. Apalagi, banyak anak perempuan atau ibu-ibu yang suka datang ke sini, entah mengadakan acara ulang tahun ataupun arisan,” ujarnya.

Dapur Tateli terdiri dari lantai dua. Nah, kalau kamu masuk ke dalam pasti terasa seperti berada di rumah bergaya Eropa. Klasik dan elegan banget. Di lantai dua, kamu bakal melihat seluruh ruangannya berwarna pink. Biasanya, lantai dua ini sering digunakan untuk acara ulang tahun atau arisan. Kamu juga bisa bermain piano di sini, karena Dapur Tateli menyediakan alat musik piano.

Pokoknya girly banget deh interiornya! Kamu bisa ajak teman-teman kamu ke sini, dan cobain makanan andalan dari Dapur Tateli. Menu makanan yang recommended di sini adalah Abon Cakalang, Ayam Bumbu Sereh, Bubur Manado, Sayur Rica Rodo, Tude Woku, dan Tumis Bunga Pepaya. Kamu juga harus cobain menu Panada Nutella dan Ikan Tuna dari Dapur Tateli nih!

Interior Photo by Soffi Side.id

Panada ini bentuknya seperti pastel goreng, tetapi menggunakan tepung roti. Jadi, rasanya manis. Pas banget dipasangkan dengan isian Nutella. Panada Ikan Tunanya juga enak banget. Saat gigitan pertama, kamu langsung bisa rasain sendiri ikan tunanya. Pedas-pedas manja! Penasaran ya? Dapur Tateli berada di Ruko Golden 8, Jalan Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Soffi Amira Putri

soffi@side.id

Related Posts

Comments