SHARE
Home > News > Features > Fenomena Sepatu Compass: Mengapa Banyak Dicari Anak Muda?
Fenomena Sepatu Compass: Mengapa Banyak Dicari Anak Muda?

Fenomena Sepatu Compass: Mengapa Banyak Dicari Anak Muda?

01 June 2021 15:09 WIB Sneakers Features Sepatu Compass Made in Negeri Aing

Sepatu Compass kini menjadi salah satu brand lokal yang patut diacungi jempol. Merek sepatu lokal tersebut dikenal karena jumlah produknya yang terbatas dan seringkali dijual dengan harga fantastis.

Namun, siapa sangka kalau brand asal Bandung ini sebenarnya sudah hadir sejak 1998 silam. Brand yang lahir dari tangan Gunawan Kahar memang tak sepopuler sekarang. Sebab, kondisi pasar pada 1998 masih bergantung pada produk impor.

Baca juga: Sudah Tahu Belum? 2 Brand Streetwear Lokal Ini Berasal dari BSD Lho!

Seakan ditelan bumi, produk Compass menghilang dari barisan produk fashion Indonesia. Kita pun banyak belajar bagaimana Compass mengembangkan bisnisnya hingga kembali dikenal masyarakat. Terlebih lagi, seluruh produknya banyak diburu oleh masyarakat, terutama anak muda.

Bangkit Berkat Kekuatan Media Sosial

Sepatu Compass berhasil melakukan re-branding
Sepatu Compass berhasil melakukan re-branding. (Tokopedia/Sepatu Compass)

Setelah beberapa dekade tertutup oleh produk impor, Compass menjadi brand lokal yang banyak diperbincangkan pada 2018. Hadir dengan wajah baru, Compass berhasil melakukan re-branding di bawah arahan Aji Handoko.

Pada saat itu, Aji ditunjuk sebagai Creative Director. Dibalik keberhasilannya, media sosial sangat berperan dalam membesarkan brand sepatu lokal ini. Melalui media sosial, compass digadang sebagai produk yang sejajar dengan produk luar dan sesuai dengan selera anak muda masa kini.

Compass seakan tidak kehabisan ide untuk menunjukkan taringnya. Kini Compass menggandeng public figure yang dekat dengan anak muda, salah satunya adalah Najwa Shihab. Tentunya, sosok tersebut akan berperan dalam meningkatkan penjualan dan brand awareness produk lokal di masyarakat.

Baca juga: Gaya Anak Metal di Indonesia, Sampai Dikira Pengikut Sekte!

Bahkan, Compass juga menggandengTirta Mandira Hadi atau dr. Tirta. Kemudian, kampanye #localpride yang dibuatnya pun turut mengangkat nama berbagai produk lokal, tak terkecuali Compass.

Namun, ada alasan lainnya dibalik sejarah sepatu Compass yang kini menjadi primadona produk lokal. Berikut ini adalah beberapa alasannya:

Alasan Mengapa Sepatu Compass Banyak Dicari

Sepatu Compass banyak diburu oleh anak muda
Sepatu Compass banyak diburu oleh anak muda. (Instagram/@sepatucompass)

Berikut ini adalah alasan mengapa sepatu Compass sangat diminati oleh anak muda di Indonesia:

1. Produk Berkualitas

Sebagai produk yang dibuat langsung di Indonesia, Compass dikenal dengan sepatunya yang berkualitas dan mampu bersaing dengan produk luar.

Bahkan, material yang digunakan oleh Compass disebut-sebut setara dengan produk luar, seperti Converse. Bedanya, sepatu Compass dijual dengan harga yang lebih murah.

2. Harga Jual yang Tinggi

Compass dikenal sering mengeluarkan berbagai produk eksklusif. Seperti yang diketahui, sepatu Compass seringkali dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Hal itulah yang membuat banyak orang menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan produk Compass yang terbatas.

3. Desain Artistik

Sebagai produk yang dekat dengan generasi milenial, Compass punya desain yang artistik dan sesuai selera anak muda. Tentunya, desain milik Compass telah menjadi ikon milenial Indonesia.

4. Adanya Peran Public Figure dan Branding Milenial

Compass selalu hadir dengan ide-ide kreatif yang menarik minat generasi milenial. Tak terkecuali dalam melakukan branding di media sosial. Feed Intagramnya pun terkesan fresh dengan kehadiran public figure yang digandrungi anak muda.

Itulah alasan mengapa sepatu Compass banyak dicari oleh anak muda. Bahkan, sepatu ini sudah bisa disandingkan dengan berbagai produk luar lainnya. Yuk, kita dukung produk lokal! (PAB)

Baca juga: Vintage Vibes, Surganya Barang Branded Bekas yang Murah dan Berkualitas!

Soffi Amira P.
[email protected]

Side.id - Media Kawasan Alam Sutera, BSD dan Gading Serpong

Merupakan media untuk memberikan rekomendasi tempat yang berdasarkan lokasi, rating, dan kategori yang diinginkan. Sudah punya usaha bisnis dan ingin menyampaikan profil bisnis Anda kepada pembaca setia? Daftarkan sekarang! Gratis!
Home > Blog > Features > Fenomena Sepatu Compass: Mengapa Banyak Dicari Anak Muda?

Fenomena Sepatu Compass: Mengapa Banyak Dicari Anak Muda?

01 June 2021 15:09 WIB
Sneakers Features Sepatu Compass Made in Negeri Aing

Sepatu Compass kini menjadi salah satu brand lokal yang patut diacungi jempol. Merek sepatu lokal tersebut dikenal karena jumlah produknya yang terbatas dan seringkali dijual dengan harga fantastis.

Namun, siapa sangka kalau brand asal Bandung ini sebenarnya sudah hadir sejak 1998 silam. Brand yang lahir dari tangan Gunawan Kahar memang tak sepopuler sekarang. Sebab, kondisi pasar pada 1998 masih bergantung pada produk impor.

Baca juga: Sudah Tahu Belum? 2 Brand Streetwear Lokal Ini Berasal dari BSD Lho!

Seakan ditelan bumi, produk Compass menghilang dari barisan produk fashion Indonesia. Kita pun banyak belajar bagaimana Compass mengembangkan bisnisnya hingga kembali dikenal masyarakat. Terlebih lagi, seluruh produknya banyak diburu oleh masyarakat, terutama anak muda.

Bangkit Berkat Kekuatan Media Sosial

Sepatu Compass berhasil melakukan re-branding
Sepatu Compass berhasil melakukan re-branding. (Tokopedia/Sepatu Compass)

Setelah beberapa dekade tertutup oleh produk impor, Compass menjadi brand lokal yang banyak diperbincangkan pada 2018. Hadir dengan wajah baru, Compass berhasil melakukan re-branding di bawah arahan Aji Handoko.

Pada saat itu, Aji ditunjuk sebagai Creative Director. Dibalik keberhasilannya, media sosial sangat berperan dalam membesarkan brand sepatu lokal ini. Melalui media sosial, compass digadang sebagai produk yang sejajar dengan produk luar dan sesuai dengan selera anak muda masa kini.

Compass seakan tidak kehabisan ide untuk menunjukkan taringnya. Kini Compass menggandeng public figure yang dekat dengan anak muda, salah satunya adalah Najwa Shihab. Tentunya, sosok tersebut akan berperan dalam meningkatkan penjualan dan brand awareness produk lokal di masyarakat.

Baca juga: Gaya Anak Metal di Indonesia, Sampai Dikira Pengikut Sekte!

Bahkan, Compass juga menggandengTirta Mandira Hadi atau dr. Tirta. Kemudian, kampanye #localpride yang dibuatnya pun turut mengangkat nama berbagai produk lokal, tak terkecuali Compass.

Namun, ada alasan lainnya dibalik sejarah sepatu Compass yang kini menjadi primadona produk lokal. Berikut ini adalah beberapa alasannya:

Alasan Mengapa Sepatu Compass Banyak Dicari

Sepatu Compass banyak diburu oleh anak muda
Sepatu Compass banyak diburu oleh anak muda. (Instagram/@sepatucompass)

Berikut ini adalah alasan mengapa sepatu Compass sangat diminati oleh anak muda di Indonesia:

1. Produk Berkualitas

Sebagai produk yang dibuat langsung di Indonesia, Compass dikenal dengan sepatunya yang berkualitas dan mampu bersaing dengan produk luar.

Bahkan, material yang digunakan oleh Compass disebut-sebut setara dengan produk luar, seperti Converse. Bedanya, sepatu Compass dijual dengan harga yang lebih murah.

2. Harga Jual yang Tinggi

Compass dikenal sering mengeluarkan berbagai produk eksklusif. Seperti yang diketahui, sepatu Compass seringkali dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Hal itulah yang membuat banyak orang menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan produk Compass yang terbatas.

3. Desain Artistik

Sebagai produk yang dekat dengan generasi milenial, Compass punya desain yang artistik dan sesuai selera anak muda. Tentunya, desain milik Compass telah menjadi ikon milenial Indonesia.

4. Adanya Peran Public Figure dan Branding Milenial

Compass selalu hadir dengan ide-ide kreatif yang menarik minat generasi milenial. Tak terkecuali dalam melakukan branding di media sosial. Feed Intagramnya pun terkesan fresh dengan kehadiran public figure yang digandrungi anak muda.

Itulah alasan mengapa sepatu Compass banyak dicari oleh anak muda. Bahkan, sepatu ini sudah bisa disandingkan dengan berbagai produk luar lainnya. Yuk, kita dukung produk lokal! (PAB)

Baca juga: Vintage Vibes, Surganya Barang Branded Bekas yang Murah dan Berkualitas!

Soffi Amira P.
[email protected]
Baru Dibuka

Glory Petshop - Alam Sutera

, Tangerang, Banten, 15143

Buka pukul 09:30 - 21:00 Tutup

Side.id - Media Kawasan Alam Sutera, BSD dan Gading Serpong

Merupakan media untuk memberikan rekomendasi tempat yang berdasarkan lokasi, rating, dan kategori yang diinginkan. Sudah punya usaha bisnis dan ingin menyampaikan profil bisnis Anda kepada pembaca setia? Daftarkan sekarang! Gratis!