Entertainment

Festival Kuliner Serpong 2019 Ditutup dengan Musik dan Tarian Khas Melayu yang Memukau

Festival Kuliner Serpong (FKS) merupakan event tahunan yang digelar oleh Summarecon Mall Serpong (SMS). Memasuki tahun ke-9, FKS 2019 mengangkat keindahan Pulau Sumatera bertajuk “Pesona Bumi Andalas” yang berlangsung selama satu bulan, yaitu 8 Agustus – 8 September 2019.

Buka Juga: Kuliner Unik Sumatera yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Festival Kuliner Serpong 2019

Festival Kuliner Serpong

Tahun ini, FKS memperkenalkan beragam budaya Bumi Andalas melalui kuliner yang disuguhkan dengan beragam cita rasa yang khas, mulai dari Aceh, Padang, Medan, Palembang, hingga Lampung.

Selain menyajikan beragam kuliner lezat, setiap minggunya FKS selalu menghadirkan penampilan musik dan budaya khas Sumatera, mulai dari musik khas Minang oleh Alkawi Musik, musik tradisional oleh Senandung Orquesta, dan latunan musik khas Batak oleh Trio Batak RNB.

Memasuki minggu terakhir pada 8 September 2019, para pengunjung FKS dihibur oleh musik dan tarian khas Melayu yang dibawakan oleh Harmoni Deli. Meskipun telah memasuki hari terakhir, namun animo para pengunjung untuk mencicipi kuliner asal Pulau Sumatera masih tinggi.

Buka Juga: Festival Otomotif “Indonesia Autovaganza 2019" Kembali Hadir di QBig BSD City

Festival Kuliner Serpong

Para pengunjung FKS dihibur oleh Harmoni Deli yang membawakan musik khas melayu, seperti lagu Cindai yang dipopulerkan oleh Siti Nurhaliza. Dengan mengenakan pakaian adat khas Melayu, Harmoni Deli mengajak para pengunjung untuk naik ke atas panggung untuk bernyanyi dan menari bersama.

Festival Kuliner Serpong

Tidak hanya musik khas Melayu saja, FKS 2019 juga menampilkan tarian adat khas Melayu, yaitu Tari Zapin yang dibawakan oleh 8 orang penari. Selain itu, para pengunjung juga ikut naik ke atas panggung dan menari bersama.

Festival Kuliner Serpong

All Photos by Dhika Side.id

Pertunjukan musik dan tarian khas Melayu ini menjadi penutup yang memukau untuk Festival Kuliner Serpong 2019.

Buka Juga: Rekomendasi 3 Tempat Kuliner Malam di Alam Sutera

Febrian Adi

febrianadi@side.id

Comments