Community

Indonesia Autovaganza 2019: Buktikan Eksistensi Pecinta Kendaraan Retro di QBig BSD City

Memasuki tahun ke-3, Carvaganza dan Motovaganza kembali menyelenggarakan festival otomotif yang bertajuk "Indonesia Autovaganza 2019" yang diselenggarakan di QBig BSD City, Tangerang. Acara ini berlangsung sejak 7-8 September 2019.


Indonesia Autovaganza 2019 menampilkan berbagai kendaraan langka, mulai dari sepeda motor hingga mobil. Tahun ini, Indonesia Autovaganza mengusung tema retro.

Pemilihan tema tersebut merupakan bentuk dukungan atas sejumlah aksi penolakan mengenai pembatasan mobil tua. Mengingat beberapa waktu lalu, sempat ada rencana dari Pemerintah DKI Jakarta untuk membatasi mobil yang usianya lebih dari 10 tahun.

Buka Juga: Sinar Mas Land dan Rumah Pintar BSD City Gelar Pelatihan GSM di Qbig BSD City

Indonesia Autovaganza 2019
"Kita sebetulnya terpacu dengan pernyataan Gubernur DKI kemarin, kita bukan mau melawan kebijakan. Namun, kita ingin menujukkan bahwa pecinta otomotif dan jumlah penggemar mobil retro atau klasik itu banyak sekali," tutur Direktur PT Media Vaganza, Munawar Chalil dikutip dari Kabaroto, Sabtu (7/9/2019).

Pada gelaran kali ini, Indonesia Autovaganza menampilkan puluhan mobil dengan kategori retro yang turut dipajang. Beberapa mobil yang ditampilkan adalah Mercedes-Benz Tiger Coupe dan Wagon, BMW E30 Coupe dan 735, Volkwwagen Beetle, Mini Cooper, Honda CR-X, Volvo 164, serta masih banyak lainnya.

Buka Juga: GIIAS 2019, Hadirkan Transformasi Teknologi Industri Otomotif di Indonesia

Indonesia Autovaganza 2019
Selain mobil, ada juga sepeda motor kategori retro yang dipamerkan, di antaranya adalah Triumph, Honda NSR 250, Suzuki RGZ 250, dan lainnya.

"Semoga teman-teman bisa menikmati sajian kita selama dua hari ini, terutama mobil-mobil retro yang jarang terlihat di jalan dan menjadi kesayangan pemiliknya, sekarang kita tampilkan di sini," pungkas Chalil.

Indonesia Autovaganza 2019

All Photos by Dhika Side.id

Acara Indonesia Autovaganza ini, tentunya menjadi agenda menarik bagi para pecinta otomotif khususnya kendaraan retro dan klasik. Tiap tahunnya pengunjung yang datang ke pameran otomotif ini bisa mencapai 600 orang.

Buka Juga: Festival Otomotif “Indonesia Autovaganza 2019" Kembali Hadir di QBig BSD City

Febrian Adi

febrianadi@side.id

Comments