F & B

Jelajah Rasa Kopi Khas Pontianak, Aming Coffee Sediakan Kopi Terbaiknya!

Aming Coffee atau Kopi Aming pastinya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta kopi di Kota Pontianak. Aming Coffee menjadi salah satu tempat yang menyuguhkan kopi dengan cita rasa tersendiri. Coffee shop ini sebenarnya berada di Jalan Haji Abbas I No 157, Pontianak, Kalimantan Barat.

Tetapi, Aming Coffee memiliki cabang yang tersebar di beberapa daerah. Salah satunya di Gading Serpong. “Kita buka di SMS ini dari tanggal 1 November 2018 ini. Baru beberapa hari buka. Kita hadir di sini, karena permintaan dari masyarakat juga yang suka dengan kopi di sini. Habis ikut Festival Kuliner Serpong (FKS), kita buka kedainya di sini,” kata Store Manager Aming Coffee Gading Serpong, Sri Rahayu, Senin (05/11/2018).

Aming Coffee juga tidak meninggalkan ciri khas di racikan menunya. Bahkan, kedai kopi ini tetap membawa nuansa Pontianak di dalam kopinya. Biji kopinya pun juga berasal dari Pontianak. Kalau kamu datang ke sini, kamu bisa melihat proses pembuatan kopinya secara langsung. Cara pembuatannya juga masih manual atau tradisional.

“Kita semuanya racikan sendiri. Kebanyakan bahannya berasal dari Pontianak langsung termasuk biji kopinya. Kita benar-benar ngeracik sendiri,” ujarnya. Sudah berdiri sejak tahun 2002, Aming Coffee menjadi semakin populer ketika Presiden Joko Widodo berkunjung ke kedainya saat berada di Pontianak pada tahun 2017 lalu. Semenjak itu, Aming Coffee di Pontianak tidak pernah sepi, jam operasionalnya juga jadi lebih panjang.

Side.id berkesempatan buat cobain menu kopi dan makanan ringan khas Aming Coffee lho! Menu pertama adalah Kopi Hitam Panas. Kopi hitam ini benar-benar menyuguhkan rasa asli Pontianak. Pahitnya pas banget. Cocok nih buat kamu yang suka banget sama kopi hitam.

Lalu, menu kedua adalah Ice Vietnamese Coffee Milk. Kopi yang satu ini juga pas banget buat kamu yang suka kopi dengan rasa yang sedang. Nggak pahit. Nggak manis. Meskipun namanya Vietnamese Coffee, tetapi rasa kopinya tetap menyuguhkan cita rasa Pontianak.

Menu selanjutnya adalah Es Kopi Susu. Nah, kopi yang satu ini cocok banget buat kamu yang suka kopi dengan rasa yang manis. Takaran kopinya pas. Susunya pas. Manisnya juga pas banget. “Kita juga jual bubuk kopi di sini. Jadi, pengunjung bisa bikin kopi khas Pontianak di rumah,” tambahnya.

Kamu juga wajib cobain Pisang Goreng Srikaya di sini. Srikayanya diracik langsung oleh Aming Coffee. Pisangnya juga empuk. Terbaik deh buat menemani waktu ngopi kamu di pagi hari atau sore hari.

Aming Coffee punya promo lho sampai tanggal 11 November 2018 nanti. Kamu tinggal follow Instagramnya Aming Coffee di @amingcoffee. Setelah itu, kamu bisa beli menu kopi Aming dengan harga Rp5.000 saja! Kamu juga bakal dapat diskon sebesar 30% untuk menu makanan dan minuman lainnya.

All Photo by Pradia Eggi Side.id

Kalau penasaran, langsung datang aja ke Summarecon Mall Serpong, Food Temptation, Jl. Gading Serpong Boulevard No.31, Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Soffi Amira Putri

soffi@side.id

Related Posts

Comments