News

Kementerian Kesehatan RI Gelar "Pameran Pembangunan Kesehatan" di ICE BSD City

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bakal menggelar Pameran Pembangunan Kesehatan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Peringatan HKN tahun ini mengusung tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”. Tema tersebut menggambarkan pentingnya upaya bersama seluruh pemangku kepentingan pada pelaksanaan pembangunan kesehatan secara komprehensif, dan mempersiapkan Generasi Sehat untuk Indonesia Unggul pada 2045.

Kementerian Kesehatan RI gelar Pameran Pembangunan Kesehatan di ICE BSD City, Tangerang
Kementerian Kesehatan RI akan menggelar Pameran Pembangunan Kesehatan di ICE BSD City, Tangerang. (Instagram/@ice_indonesia)

Terdapat lebih dari 269 booth yang akan menampilkan berbagai komponen penting dalam pembangunan kesehatan nasional, seperti unit utama Kementerian Kesehatan, Kementerian/Lembaga, Dinas Kesehatan Provinsi, Industri Kefarmasian, Kosmetik, Alat Kesehatan, Organisasi Profesi, Asosiasi Industri, Rumah Sakit, Perguruan Tinggi, hingga BUMN.

Selain itu, pameran ini juga menampilkan hasil inovasi riset di bidang farmasi dan alat kesehatan dalam rangka pemenuhan upaya edukasi kesehatan dalam bentuk talkshow, seminar, hingga workshop.

Selain itu, masyarakat juga bisa mendapatkan layanan pemeriksaan gratis, mulai dari pemeriksaan mata, mamografi, pemeriksaan darah, pemeriksaan kolesterol, dan lainnya. Para pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan dari RAN dan Flashback Band

Pameran Pembangunan Kesehatan digelar mulai 7-9 November 2019. Pameran ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek di akun Instagram @ice_indonesia.

Febrian Adi

febrianadi@side.id

Comments