Entertainment

Konser 'Salute to 3 Female Songwriters' Sukses Digelar di ICE BSD!

Komposer ternama di Tanah Air, yakni Erwin Gutawa telah sukses menggelar konser yang bertajuk 'Salute to 3 Female Songwriters' di Hall 5 ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (9/2/2019). Konser ini dipersembahkan khusus untuk tiga penulis lagu wanita terbaik, yaitu Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dee Lestari.

Dimulai pada pukul 20.00 WIB, konser itu dibuka dengan alunan orchestra dari Erwin Gutawa sekaligus menampilkan beberapa nama musisi yang mengisi konser tersebut di layar. Selanjutnya, grup vokal LIB3RO naik ke atas panggung. Tampil dengan setelan jas formal, trio ini membawakan lagu Bukan Cinta Biasa, Kali Kedua, dan Rossa.

Kemudian, Once Mekel tampil dengan membawakan lagu hits ciptaan Dewiq, yaitu Aku Mau. Setelah itu, giliran Armand Maulana yang tampil dengan menyanyikan lagu Pelan Pelan Saja. Disusul dengan Vidi Aldiano yang menyanyikan lagu Pernah Muda dan Jenuh, lalu juga dengan Sandhy Sandoro yang menyanyikan lagu Cinta di Ujung Jalan.

Ada segmen spesial di konser ini, yaitu Dewiq yang berduet dengan Armand Maulana dan Sandhy Sandoro untuk membawakan lagu 'Bete' yang sukses meramaikan suasana konser pada malam itu.

Tulus juga hadir dalam konser ini. Ia membawakan lagu ciptaan dari Dewi Lestari, yakni Malaikat Juga Tahu dan Perahu Kertas. Dalam sesi ini, Reza Rahadian membuat kejutan. Ia melakukan monolog sembari menanyikan lagu Selamat Ulang Tahun milik Dewi Lestari.

Tidak hanya itu saja, Randy Pandugo juga ikut memeriahkan konser ini dengan penampilannya yang memukau. Sambil memainkan gitar, ia membawakan lagu Satu Bintang di Langit Kelam. Kemudian, ada sesi spesial bagi Dewi Lestari. Randy Pandugo dan Tulus berduet menyanyikan lagu Dongeng Secangkir Kopi.

All Photo by Raden Yusuf & Dika

Saat segmen terakhir, Erwin Gutawa menyiapkan panggung yang spesial untuk Melly Goeslaw. Ia memainkan beberapa lagu hits Melly Goeslaw mulai dari tempo pelan hingga tinggi. Tak disangka, Afgan muncul dengan menyanyikan lagu soundtrack dari Melly Goeslaw, yaitu Ada Apa dengan Cinta hingga Cinta Sejati untuk Habibie Ainun.

Terakhir, Harvey Malaihollo membawakan lagu Bagaikan Langit dari Melly Goeslaw, Kusadari dari Dewi Lestari, dan 50 Tahun Lagi dari Dewiq.

Konser ini berlangsung selama 2,5 jam. Artinya, Erwin Gutawa sukses menggelar konser untuk mengapresiasikan karya dari Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dewi Lestari. Ribuan penonton hadir di konser ini, dan memberikan tepuk tangan yang meriah.

Soffi Amira Putri

soffi@side.id

Related Posts

Comments