SHARE
Home > News > News > Layanan Bus Bandara Sudah Digital

Layanan Bus Bandara Sudah Digital

01 March 2019 21:47 WIB Tangerang News

PT Aksara Pura II (Persero) menerapakan digitalisasi layanan bus di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Dikutip dalam tribunnews.com, saat ini jadwal keberangkatan bus di bandara sudah bisa dipantau secara real-time melalui Passenger Information Display System (PIDS) atau layar informasi di sekitar shelter bus. Penumpang harus membeli tiket melalui vending machine demi melewati autogate atau gerbang menuju bus bandara.

Digitalisasi layanan bus bandara ini memang sudah disosialisasikan sejak januari lali. Meskipun begitu, sejumlah penumpang masih belum mengetahui informasi tersebut. Seperti di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (28/02/2019) malam. Aulia (25), salah satu penumpang mengaku bingung karena biasanya dia langsung naik bus lalu membayar tiket ketika sudah masuk bus tujuan akhirnya di Bekasi Barat. Ketika sudah mengantre untuk membeli tiket, dia diarahkan kembali untuk mengambil nomor antrean di vending machine.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, digitalisasi layanan bus bandara ini bertujuan untuk mempermudah penumpang dan membuat operasional bus semakin terdata dan terpantau. "Digitalisasi layanan ini selain memudahkan penumpang dan membuat operator bus semakin efisien juga bisa memberikan data tingkat demand terhadap angkutan bus di Bandara Soekarno-Hatta,” jelas Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis, Kamis (24/1/2019).

Saat ini terdapat tujuh operator bus yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta, yaitu Damri, Sinar Jaya, Primajasa, Hiba Utama, AGRA Mas, PPD dan Big Bird. Sebanyak tujuh operator bus itu mengoperasikan total 412 unit bus dengan rute ke sejumlah lokasi di Jabodetabek dengan pergerakan pelanggan sekitar 96 ribu pelanggan per harinya yang menggunakan bus atau sekitar 35 juta pelanggan per tahunnya dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta. Kedepannya digitalisasi pelayanan bus ini akan diintegrasikan ke mobile application platform Indonesia Airports App. Sella Eliadita

Soffi Amira P.
[email protected]

Side.id - Media Kawasan Alam Sutera, BSD dan Gading Serpong

Merupakan media untuk memberikan rekomendasi tempat yang berdasarkan lokasi, rating, dan kategori yang diinginkan. Sudah punya usaha bisnis dan ingin menyampaikan profil bisnis Anda kepada pembaca setia? Daftarkan sekarang! Gratis!
Home > Blog > News > Layanan Bus Bandara Sudah Digital

Layanan Bus Bandara Sudah Digital

01 March 2019 21:47 WIB
Tangerang News

PT Aksara Pura II (Persero) menerapakan digitalisasi layanan bus di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Dikutip dalam tribunnews.com, saat ini jadwal keberangkatan bus di bandara sudah bisa dipantau secara real-time melalui Passenger Information Display System (PIDS) atau layar informasi di sekitar shelter bus. Penumpang harus membeli tiket melalui vending machine demi melewati autogate atau gerbang menuju bus bandara.

Digitalisasi layanan bus bandara ini memang sudah disosialisasikan sejak januari lali. Meskipun begitu, sejumlah penumpang masih belum mengetahui informasi tersebut. Seperti di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (28/02/2019) malam. Aulia (25), salah satu penumpang mengaku bingung karena biasanya dia langsung naik bus lalu membayar tiket ketika sudah masuk bus tujuan akhirnya di Bekasi Barat. Ketika sudah mengantre untuk membeli tiket, dia diarahkan kembali untuk mengambil nomor antrean di vending machine.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, digitalisasi layanan bus bandara ini bertujuan untuk mempermudah penumpang dan membuat operasional bus semakin terdata dan terpantau. "Digitalisasi layanan ini selain memudahkan penumpang dan membuat operator bus semakin efisien juga bisa memberikan data tingkat demand terhadap angkutan bus di Bandara Soekarno-Hatta,” jelas Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis, Kamis (24/1/2019).

Saat ini terdapat tujuh operator bus yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta, yaitu Damri, Sinar Jaya, Primajasa, Hiba Utama, AGRA Mas, PPD dan Big Bird. Sebanyak tujuh operator bus itu mengoperasikan total 412 unit bus dengan rute ke sejumlah lokasi di Jabodetabek dengan pergerakan pelanggan sekitar 96 ribu pelanggan per harinya yang menggunakan bus atau sekitar 35 juta pelanggan per tahunnya dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta. Kedepannya digitalisasi pelayanan bus ini akan diintegrasikan ke mobile application platform Indonesia Airports App. Sella Eliadita

Soffi Amira P.
[email protected]
Baru Dibuka

Lumiere Kitchen & Wardrobe

Jl. Kp. Dongkol, Tangerang, Banten, 15320

Buka pukul 10:00 - 18:00 Tutup

Side.id - Media Kawasan Alam Sutera, BSD dan Gading Serpong

Merupakan media untuk memberikan rekomendasi tempat yang berdasarkan lokasi, rating, dan kategori yang diinginkan. Sudah punya usaha bisnis dan ingin menyampaikan profil bisnis Anda kepada pembaca setia? Daftarkan sekarang! Gratis!