F & B

Makan Sehat di Kafe? Coba Datang ke House of Ahlam Aja!

"Kalau mau makan sehat, ya pasti mahal”. Kata-kata tersebut sepertinya tidak asing lagi didengar oleh semua orang. Namun, hal itu tidak berlaku di salah satu kafe yang berada di BSD ini. House of Ahlam merupakan kafe yang dimiliki oleh 3 ibu-ibu yang gemar mengonsumsi makanan sehat.

“Awalnya dari tiga ibu-ibu (kami) yang ambisius sampai akhirnya terpikir untuk membuka kafe yang berfokus pada healthy lifestyle. Menu makanan yang dihidangkan mulai dari, gelato, croissant, dan teh. Selain itu, semua bahan yang kita gunakan itu homemade,” jelas salah satu pemilik House of Ahlam, Lili Sarlita ketika ditemui Side.id, Rabu (10/7/2019).

Kafe yang sudah berdiri sejak 2018 ini, ternyata memiliki sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) lho! Selain itu, kafe ini juga memiliki nuansa tempat yang homey, sehingga membuat kamu betah berlama–lama di sini. Seluruh menu makanan dan minuman di House of Ahlam dijamin baik untuk kesehatan.

Buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah beberapa menu yang recommended di House of Ahlam :

Bunaken Blue Tea: memiliki aroma yang khas, serta baik untuk kesehatan mata. Teh yang satu ini cukup unik, karena airnya berwarna biru. Ketika dicampur dengan potongan lemon, warnanya akan berubah menjadi ungu dan rasanya pun menjadi lebih segar.

Senggigi Blissberry Tea: memiliki rasa yang sedikit lebih manis. Teh ini sangat baik untuk pernafasan. Menu ini juga menjadi salah satu minuman favorit di House of Ahlam.

Menu teh tersebut disajikan dengan dua kue sagu gluten free vegan sebagai pelengkapnya. Sebagai informasi, cara penyajian teh di House of Ahlam cukup unik. Karena, disajikan dengan cara brewing.

Glow Skin Juice: jus yang terdiri dari apel, wortel, dan jeruk tanpa menggunakan air dan gula. Glow Skin Juice sangat baik untuk kesehatan kulitmu.

Infused Water: minuman yang disajikan dengan potongan buah naga dan belimbing yang dibekukan, lalu di tuang dengan air lemon. Infused Water sangat baik untuk pencernaanmu.

Sicilian Gelato: tersedia dalam enam rasa mulai dari Vanilla, Chocolate, Strawberry, Matcha, Mocha, dan Kurma yang ditemani dengan waffle homemade. Teksturnya sangat lembut. Dijamin bikin nagih!

Rice Chicken Salted Egg: menu ini disajikan dengan nasi liwet yang ditambah potongan ayam fillet, telur urang–aring, potongan wortel, lalu di siram dengan homemade saus salted egg dan ditemani dengan kerupuk bayam.

Spaghetti Bolognaise dan Spaghetti Carbonara yang menggunakan saus homemade. Kamu wajib coba dua menu spaghetti ini.

Croissant Nutel dan Croissant Tuna yang menjadi favorit di sini. Semua bahan untuk dua menu ini menggunakan adonan sourdough. Pastinya, adonan ini sangat aman untuk anak – anak yang memiliki alergi terhadap telur.

All Photos by Andreas Side.id

House of Ahlam berada di Ruko Granada Square Blok I No. 26 Jl. Wana Kencana 1, BSD, Serpong, Kota Tangerang. Buka setiap Selasa – Minggu (07:30 – 19:30 WIB). Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi ke nomor 0812-9574-4371 dan follow Instagramnya @houseofahlam.

Febrian Adi

febrianadi@side.id

Comments