F & B

Mengintip Warung Roti Bakar Murah dan Enak di Gading Serpong

Bisnis roti bakar memang sudah biasa. Namun, bisnis ini belum tentu bisa bertahan lama. Warung Tenda atau yang biasa dikenal 'Warten' merupakan salah satu warung roti bakar yang berada di Gading Serpong. Sejak 2013, Warten sudah memiliki pelanggan yang berasal dari kalangan pekerja, mahasiswa hingga orang tua. Meski cuma warung roti bakar, tetapi Warten bisa menjadi solusi untuk mengisi perut ketika lapar ditengah malam.

Pemilik Warten, Mus Mulyadi mengatakan, bahwa dulunya Warten ini buka di Pasar Serpong dan akhirnya pindah ke Gading Serpong. Ia melihat bahwa Gading Serpong merupakan kawasan yang pertumbuhannya pesat, masih banyak masyarakat yang mencari warung roti bakar.

“Saya asli Sukabumi. Sudah di sini (Tangerang) dari 2009. Awalnya, hanya dagang siomay saja terus diajak buka warung roti bakar di Pasar Serpong. Di sana tidak berjalan mulus, akhirnya pindah ke Gading Serpong. Alhamdulillah, sudah banyak pelanggan sekarang,” kata Mus saat ditemui oleh Side.id, Kamis (17/01/2019).

Saat ini, banyak tempat yang menjajakan roti bakar dengan beragam rasa dan topping. Namun, Warten masih menyajikan roti bakar biasa. Tidak mengikuti perkembangan zaman. Cara memanggang rotinya pun masih tradisional, yaitu menggunakan arang. Kalau kamu tinggal dan kuliah di kawasan Gading Serpong, pasti kamu tidak asing lagi dengan warung roti bakar yang satu ini.

Harganya juga terjangkau untuk mahasiswa. Maka dari itu, banyak orang yang datang ke sini hanya untuk minum kopi, makan roti bakar, dan berkumpul bersama teman. Kebanyakan yang datang memang dari kalangan mahasiswa yang tinggal di kost. Makin larut malam, makin ramai pula pengunjung Warten. Salah satu kelebihan nongkrong di Warten, selain santapan roti dan harganya yang murah, parkir dan tempatnya juga cukup memadai. Bahkan, pengunjung tidak perlu membayar parkir.

“Saya tidak ingin ganti konsep. Biar saja seperti ini, tidak mau mengikuti zaman. Apa adanya saja. Roti yang saya jual juga harganya murah,” ujar Mus. Dengan harga murah dan tempat yang apa adanya di pinggir jalan, kamu bisa menikmati aneka roti mulai dari Rp6.000 hingga 15.000 untuk menu spesialnya.

Kalau kamu bosan dengan roti bakar, kamu juga bisa mencicipi pisang bakarnya. Jika malam telah tiba dan udara semakin dingin, santapan yang lebih hangat juga bisa menjadi pilihan. Contohnya, mi instan dengan telur plus minuman yang menghangatkan tenggorokan. Susu jahe boleh jadi pilihan karena sudah pasti, selain bisa menghangatkan tubuh, juga mampu mengusir rasa pusing dan masuk angin. Harganya ramah di kantong, mulai Rp4.000 hingga Rp12.000.

All Photo by Soffi Side.id

Buat kamu yang penasaran dengan Warten, kamu bisa datang langsung ke Jalan Kelapa Lilin 11 Blok DC14 No 14, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Gading Serpong, Tangerang. Oh iya, kamu juga bisa menggunakan OVO lho ketika bertransaksi di Warten. Keren kan?

Soffi Amira Putri

soffi@side.id

Related Posts

Comments