F & B

Menikmati Sensasi Krenyes dari Ayam Kremes Buatan Bu Tjondro

Kamu sedang bingung ingin makan apa? Bagaimana kalau ayam goreng dengan taburan kremesan. Apalagi, jika ditambah nasi dan paduan sambal. Beh, mantap abis! Kalau kamu ingin menikmati makan siang yang enak, kamu bisa langsung mampir ke Ayam Kremes Bu Tjondro Gading Serpong. Siapa yang tidak kenal dengan ayam kremes yang satu ini?

Ayam Kremes Bu Tjondro telah berdiri sejak 1982 silam. Resep dari ayam kremes ini merupakan hasil warisan dari keluarga pemilik Ayam Kremes Bu Tjondro. "Sudah ada sejak 1982. Resepnya turun temurun dari keluarga pemilik Ayam Kremes Bu Tjondro. Kalau di Gading Serpong, sudah buka sejak 2012 lalu. Kita sudah ada 4 outlet," kata Manajer Ayam Kremes Bu Tjondro, Dinar Susilo kepada Side.id, Selasa (28/1/2019).

Ayam Kremes Bu Tjondro memiliki menu andalan ayam yang nikmat. Bagi yang sering makan di sini, pasti sudah tahu menu andalan dari Ayam Kremes Bu Tjondro. Yap, ayam kremes adalah menu andalan dari Bu Tjondro. Ayam kremesnya dibuat dengan ayam negeri dan ayam kampung. Ayam dengan keremesan itu disajikan dengan nasi dan sambal yang pedas. Lebih enak lagi kalau ditambah dengan lalapan.

Dinar menjelaskan, Ayam Kremes Bu Tjondro menyajikan makanan tradisional alias makanan rumahan. Pasalnya, kawasan Gading Serpong menjadi surganya kuliner bagi masyarakat. "Kita hanya menyajikan makanan tradisional. Masyarakat bisa menikmati makanan rumahan di sini. Harganya juga cukup terjangkau. Kita juga jual 1 ekor ayam atau bebek kremes, karena kebanyakan yang datang ke sini adalah keluarga dan pekerja kantoran," jelas Dinar.

Bagi keluarga yang membawa anak, kini tidak perlu khawatir lagi. Sebab, Ayam Kremes Bu Tjondro menyediakan playground untuk anak-anak di lantai 2. Selain itu, juga ada musholla bagi pengunjung yang ingin beribadah.

Side.id berkesempatan untuk mencicipi berbagai menu andalan dari Ayam Kremes Bu Tjondro, yaitu :

Ayam Goreng Kremes

Ayam goreng ini disajikan dengan taburan kremesan yang renyah. Lalu, menu ini disajikan dengan ayam kampung. Ayamnya empuk. Tidak alot atau keras.

Bebek Muda Goreng Kremes

Menu ini disajikan dengan bebek muda goreng yang diberi taburan kremesan. Bebeknya juga empuk. Apalagi, kalau dipadukan dengan sambal. Rasanya jadi makin nikmat!

Udang Goreng Kremes

Penggemar udang pastinya wajib mencicipi menu yang satu ini. Udang goreng yang disajikan dengan taburan kremesan ini, memiliki cita rasa yang berbeda.

Sayur Urab

Salah satu hidangan salad ini disajikan dengan sayuran yang dimasak dan dicampur dengan kelapa parut. Lalu, juga diberi bumbu rahasia untuk menambah cita rasa.

All Photo by Prassso Side.id

Kalau penasaran, kamu bisa langsung mampir ke Ayam Kremes Bu Tjondro yang berada di Ruko Glaze 2, Blok A No 8-9, Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Tangerang. Kamu juga bisa cek Instagramnya di @ayamkremesbutjondro.

Soffi Amira Putri

soffi@side.id

Related Posts

Comments