F & B

Ngopi Sambil Makan Kenyang dan Enak, ke SABAK Coffee & Kitchen Aja!

Hanya sedikit coffee shop yang menyajikan makanan dengan porsi mengenyangkan. Kebanyakan kafe saat ini hanya berfokus pada rasa kopi yang disuguhkan. Tetapi, berbeda dengan kafe yang satu ini. SABAK Coffee & Kitchen menyuguhkan makanan dengan porsi besar dan rasa yang menjanjikan!

“Kita baru buka pada November 2018 lalu, sebelumnya kita juga buka tempat makan di sini. Namun, kita ganti nama karena ingin membuka kuliner sendiri. Nama Sabak sendiri terinspirasi dari Sarana Belajar Aktif Kreatif, kita ingin SABAK menjadi wadah bagi mereka yang ingin belajar dan berkumpul bersama dengan pengunjung lain,” kata Destya Dwijayanti, Supervisor SABAK Coffee & Kitchen kepada Side.id, Rabu (16/01/2019).

Berbeda dengan kafe lainnya, SABAK Coffee & Kitchen menyajikan makanan dengan rasa yang berbeda. Tak hanya itu, kopi yang disuguhkan juga spesial. SABAK menggunakan biji kopi Ijen, lalu juga me-roasting kopinya sendiri lho! Rasa kopi dari SABAK tidak boleh diragukan lagi. “Iya, kita menggunakan kopi robusta Ijen. Kita masih berfokus pada kopi Ijen, dan selanjutnya masih dalam tahap pengembangan. Selain me-roasting sendiri, kita jual kopinya. Pengunjung bisa membelinya langsung di sini. Setiap pengunjung di sini juga bisa mengetahui filosofi-filosofi kopi yang kita gunakan,” ujar Wakil Supervisor SABAK Coffee & Kitchen, Krismi Noviana.

Buat kamu yang penasaran, ini dia menu makanan dan minuman yang recommended di SABAK Coffee & Kitchen : Nasi Goreng Tom Yum: Nasi goreng ini dibuat dengan paduan bumbu tom yum. Rasanya gurih dan segar. Apalagi, ditambah dengan telur dan sosis, rasanya semakin nikmat. Kamu mau coba?

Tongseng Dahsyat: Nah, kalau kamu suka banget makan tongseng, cobain dulu deh tongseng dari SABAK ini. Tongseng ini dipadukan dengan bumbu khas Thailand lho. Isinya sendiri ada daging dan ayam. Uniknya, tongseng ini juga bisa di-mix dengan daging dan ayam.

Mie Goreng Tom Yum: Mie goreng yang satu ini juga beda. Karena, menggunakan bumbu khas Thailand. Kalau kamu mencicipi mie goreng ini, kamu akan merasakan perpaduan antara rasa asam dan pedas. Ayam Penyet Tom Yum: Hmm…ayam penyet ini memang sama dengan ayam penyet lainnya, namun bedanya menggunakan bumbu tom yum. Biasanya, ayam penyet dipadukan dengan sambal terasi, namun sambal yang disajikan di sini punya rasa asam dan pedas.

Vietnamese Drip: Pecinta kopi sudah tidak asing lagi dengan menu kopi yang satu ini. Mantul banget deh kopinya! Avocado Banana Juice: Kamu pernah dengar sebelumnya? Jus dari SABAK ini memang unik banget, karena memadukan buah alpukat dan pisang. Jangan pikir yang aneh-aneh dulu ya, rasanya top banget lho. Suwer! Kopi Mantan: Kopi andalan dari SABAK ini paling dicari oleh banyak orang lho, terutama para pelanggannya.

All Photo by Prassso Side.id

Kopi yang satu ini menggunakan kopi robusta yang dicampur dengan gula aren. Jadi, sama sekali tidak menggunakan gula asli ya, hanya gula aren saja. Rasanya? Oke betul! SABAK Coffee & Kitchen berada di Serpong Greenview Apartment, Jl. Lengkong Gudang Timur Raya, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan. Kamu juga bisa cek Instagramnya di @sabakcoffee dan @sabakaplacetoshare.

Soffi Amira Putri

soffi@side.id

Related Posts

Comments