News

Pemkot Tangsel Ingin Mempunyai Spot Wisata untuk Selfie

Dinas Pariwisata Kota Tangsel menyelenggarakan kegiatan pembinaan dan pelatihan untuk sejumlah orang yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Kegiatan tersebut nantinya akan berlangsung selama dua hari dan dibuka oleh Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany. Ia pun mempunyai pesan agar Pokdarwis ini lebih aktif dan giat lagi untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Kota Tangsel.

“Tangsel adalah kota perdagangan dan jasa. Sekarang gak bisa lagi promosi wisata hanya lewat brosur atau Koran,” Kata Airin dikutip dari tangerangnews.com. Menurut Airin menyebut dengan banyaknya potensi wisata di Tangsel seperti Tandon Ciater, Jaletreng, Taman Kota 1 dan Situ Pondok Jagung dan juga Pasar Terapung oleh pemerintah maupun yang dipegang oleh pihak swasta, maka dari itu harus lebih dioptimalkan lagi.

Dinas Pariwisata Tangsel juga berharap dengan adanya kegiatan seperti itu dapat menjadi motivasi untuk Pokdarwis supaya lebih sadar dan peka terhadap potensi wisata yang ada di daerah masing-masing. Selain untuk menjadi lebih peka, Pokdarwis juga diminta untuk mencari spot-spot yang cantik untuk dijadikan tempat selfie atau wifie di Instagram.

Febrian Adi

febrianadi@side.id

Related Posts

Comments