SHARE
Home > Blog > Beauty and Health > Tips Jitu Diet Lancar Setiap Weekend, Tetap Boleh Makan Manis Kok!

Tips Jitu Diet Lancar Setiap Weekend, Tetap Boleh Makan Manis Kok!

04 October 2020 17:46 WIB Kesehatan Tips

Buat kamu yang sedang dalam program diet, akhir pekan mungkin jadi hari yang paling ditunggu karena kerap dianggap sebagai cheat day atau hari saat kamu bisa 'libur' dari program diet. Biasanya saat akhir pekan kamu akan pergi ke luar bersama teman atau sekedar makan bersama keluarga di rumah tanpa dikekang program diet.

Sebetulnya cheat day di akhir pekan sah-sah saja kok, malah baik untuk punya 'hari bebas' dari program diet kamu untuk makan berbagai hidangan favorit. Meski begitu kamu tetap harus menjaga porsinya, bukan berarti kamu bisa makan dengan porsi jumbo sekaligus bahkan nambah!

Nah, biar diet kamu enggak berantakan di akhir pekan, berikut tips diet lancar di akhir pekan seperti yang sudah dirangkum Side.id.

1. Sarapan cukup

Tubuh memerlukan energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas di pagi hari dan energi tersebut dapat diperoleh dari sarapan pagi. (Pexels)

Sebelum kamu memulai hari di akhir pekan, biasakan untuk sarapan cukup supaya kamu enggak makan berlebihan saat siang atau sore hari nanti. Untuk menyiasati porsi makan di siang hari, kamu bisa perbanyak konsumsi karbohidrat saat sarapan supaya jadi kenyang lebih lama.

Supaya sarapan jadi efektif, kamu bisa berolahraga satu jam setelah sarapan untuk membakar kalori yang menumpuk. Jangan lupa untuk banyak minum air supaya tubuh kamu tetap terhidrasi dengan baik di tengah pandemi ini, ya.

2. Konsumsi makanan bergizi

Asupan gizi dan nutrisi wajib terpenuhi walaupun kamu dalam program diet guna menjaga daya tahan tubuh. (Pexels)

Meski akhir pekan, kamu tetap harus pintar-pintar dalam memilih makanan, lho. Kamu harus tetap mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan bergizi, ya, seperti dada ayam yang kaya akan protein dan roti gandum yang kaya akan kandungan kabohidrat.

Mengonsumsi makanan bergizi dan kaya nutrisi juga berguna untuk menghindari kamu dari lonjakan gula darah dan mengendalikan nafsu makan yang cenderung tak terkendali di akhir pekan.

3. Boleh makan dessert

Mengkonsumsi gula harian seseorang sebaiknya tidak lebih dari 50 gram per hari setara dengan 4 sendok makan, (Pexels)

Kamu sedang di mall dan melihat ada makanan-makanan kecil yang manis, lalu ingin cicip-cicip sedikit? Boleh banget! Kamu masih tetap bisa mengonsumsi makanan-makanan manis seperti dessert asal porsinya jangan sampai berlebihan karena kalori dan gula yang menumpuk akan menjadi lemak.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa melakukan olahraga di sore hari setelah cheat day di akhir pekan untuk membakar kalori yang menumpuk dari dessert atau makanan-makanan berat yang kamu makan saat nongkrong sama teman tadi siang.

4. Olahraga

Selain dapat menurunkan berat badan, olahraga juga mampu melancarkan peredaran darah. (Pexels)

Selain cheat day, akhir pekan memang cocok banget buat bermalas-malasan, tapi hal itu bukan jadi alasan untuk kamu tidak berolahraga. Kamu tetap harus berolahraga meski di akhir pekan, malah jadi alasan yang semakin baik untuk kamu berolahraga di akhir pekan karena jadwal kamu biasanya lebih senggang.

Kamu bisa melakukan olahraga ringan di rumah seperti treadmill, yoga, jogging mengitari komplek, atau mengikuti program olahraga dari kanal Youtube seperti Chloe Ting. Kamu juga bisa bersepeda bersama teman atau keluarga karena jalanan pasti cenderung lebih sepi kendaraan saat akhir pekan, tapi jangan lupa tetap pakai masker, ya.

Nah, pastikan kamu tidak diet berlebihan karena malah bisa bikin imunitas tubuh kamu menurun dan tetap jaga kesehatan di tengah pandemi ini ya! (Andrew)

Pradia Eggi
eggi@side.id

Side.id - Media partner bisnis yang terpercaya dan terkemuka.

Merupakan media untuk memberikan rekomendasi tempat yang berdasarkan lokasi, rating, dan kategori yang diinginkan. Sudah punya usaha bisnis dan ingin menyampaikan profil bisnis Anda kepada pembaca setia? Daftarkan sekarang! Gratis!
Home > Blog > Beauty and Health > Tips Jitu Diet Lancar Setiap Weekend, Tetap Boleh Makan Manis Kok!

Tips Jitu Diet Lancar Setiap Weekend, Tetap Boleh Makan Manis Kok!

04 October 2020 17:46 WIB
Kesehatan Tips

Buat kamu yang sedang dalam program diet, akhir pekan mungkin jadi hari yang paling ditunggu karena kerap dianggap sebagai cheat day atau hari saat kamu bisa 'libur' dari program diet. Biasanya saat akhir pekan kamu akan pergi ke luar bersama teman atau sekedar makan bersama keluarga di rumah tanpa dikekang program diet.

Sebetulnya cheat day di akhir pekan sah-sah saja kok, malah baik untuk punya 'hari bebas' dari program diet kamu untuk makan berbagai hidangan favorit. Meski begitu kamu tetap harus menjaga porsinya, bukan berarti kamu bisa makan dengan porsi jumbo sekaligus bahkan nambah!

Nah, biar diet kamu enggak berantakan di akhir pekan, berikut tips diet lancar di akhir pekan seperti yang sudah dirangkum Side.id.

1. Sarapan cukup

Tubuh memerlukan energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas di pagi hari dan energi tersebut dapat diperoleh dari sarapan pagi. (Pexels)

Sebelum kamu memulai hari di akhir pekan, biasakan untuk sarapan cukup supaya kamu enggak makan berlebihan saat siang atau sore hari nanti. Untuk menyiasati porsi makan di siang hari, kamu bisa perbanyak konsumsi karbohidrat saat sarapan supaya jadi kenyang lebih lama.

Supaya sarapan jadi efektif, kamu bisa berolahraga satu jam setelah sarapan untuk membakar kalori yang menumpuk. Jangan lupa untuk banyak minum air supaya tubuh kamu tetap terhidrasi dengan baik di tengah pandemi ini, ya.

2. Konsumsi makanan bergizi

Asupan gizi dan nutrisi wajib terpenuhi walaupun kamu dalam program diet guna menjaga daya tahan tubuh. (Pexels)

Meski akhir pekan, kamu tetap harus pintar-pintar dalam memilih makanan, lho. Kamu harus tetap mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan bergizi, ya, seperti dada ayam yang kaya akan protein dan roti gandum yang kaya akan kandungan kabohidrat.

Mengonsumsi makanan bergizi dan kaya nutrisi juga berguna untuk menghindari kamu dari lonjakan gula darah dan mengendalikan nafsu makan yang cenderung tak terkendali di akhir pekan.

3. Boleh makan dessert

Mengkonsumsi gula harian seseorang sebaiknya tidak lebih dari 50 gram per hari setara dengan 4 sendok makan, (Pexels)

Kamu sedang di mall dan melihat ada makanan-makanan kecil yang manis, lalu ingin cicip-cicip sedikit? Boleh banget! Kamu masih tetap bisa mengonsumsi makanan-makanan manis seperti dessert asal porsinya jangan sampai berlebihan karena kalori dan gula yang menumpuk akan menjadi lemak.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa melakukan olahraga di sore hari setelah cheat day di akhir pekan untuk membakar kalori yang menumpuk dari dessert atau makanan-makanan berat yang kamu makan saat nongkrong sama teman tadi siang.

4. Olahraga

Selain dapat menurunkan berat badan, olahraga juga mampu melancarkan peredaran darah. (Pexels)

Selain cheat day, akhir pekan memang cocok banget buat bermalas-malasan, tapi hal itu bukan jadi alasan untuk kamu tidak berolahraga. Kamu tetap harus berolahraga meski di akhir pekan, malah jadi alasan yang semakin baik untuk kamu berolahraga di akhir pekan karena jadwal kamu biasanya lebih senggang.

Kamu bisa melakukan olahraga ringan di rumah seperti treadmill, yoga, jogging mengitari komplek, atau mengikuti program olahraga dari kanal Youtube seperti Chloe Ting. Kamu juga bisa bersepeda bersama teman atau keluarga karena jalanan pasti cenderung lebih sepi kendaraan saat akhir pekan, tapi jangan lupa tetap pakai masker, ya.

Nah, pastikan kamu tidak diet berlebihan karena malah bisa bikin imunitas tubuh kamu menurun dan tetap jaga kesehatan di tengah pandemi ini ya! (Andrew)

Pradia Eggi
eggi@side.id
Baru Dibuka

Lumiere Kitchen & Wardrobe

Jl. Kp. Dongkol, Tangerang, Banten, 15320

Buka pukul 10:00 - 18:00 Tutup

Side.id - Media partner bisnis yang terpercaya dan terkemuka.

Merupakan media untuk memberikan rekomendasi tempat yang berdasarkan lokasi, rating, dan kategori yang diinginkan. Sudah punya usaha bisnis dan ingin menyampaikan profil bisnis Anda kepada pembaca setia? Daftarkan sekarang! Gratis!