News

Uji Coba LRT Dimulai Hari Ini, Warga Tangerang Juga Bisa Ikutan Lho!

Kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta bakal melakukan uji coba publik pada hari ini, Selasa (11/6/2019). Dalam uji coba ini, masyarakat bisa mencoba moda transportasi massal tersebut secara gratis lho!

Dilansir dari akun Instagram LRT Jakarta @lrtjkt, pihak LRT Jakarta mengajak masyarakat untuk mencoba moda transportasi yang pertama kali hadir di Jakarta itu.

"Sebelum beroperasi secara komersil, kami memberikan kesempatan kepada sahabat LRT untuk mengikuti Program Uji Coba LRT Jakarta yang akan dimulai pada 11 Juni 2019," kata akun @lrtjkt, Minggu (9/6/2019).

LRT Jakarta sendiri akan beroperasi mulai pukul 05.30 - 23.00 WIB dengan waktu kedatangan kereta (headway) setiap 10 menit sekali. Saat uji coba publik, LRT Jakarta baru melayani lima stasiun saja, yaitu Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulo Mas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome.

Untuk mengikuti uji coba publik ini, masyarakat harus melakukan pendaftaran melalui website resmi LRT Jakarta, yaitu www.lrtjakarta.co.id.

Berikut ini adalah cara pendaftaran uji coba publik LRT Jakarta :

  1. Isi formulir di halaman website, pastikan informasi alamat email yang dimasukkan benar dan sesuai.
  2. Pilih jadwal uji coba.
  3. Submit formulir yang sudah diisi dan verifikasi email yang sudah didaftarkan dengan mengklik tautan pada email.
  4. Setelah verifikasi email berhasil, cek email kamu dan unduh e-ticket yang sudah didapatkan.
  5. Tunjukkan e-ticket kepada petugas ticketing di lokasi stasiun sesuai dengan tanggal yang telah dipilih untuk ditukarkan dengan ticket Single Journey Trip (SJT) LRT Jakarta.


Bagi warga Tangerang yang ingin menjajal LRT Jakarta di Stasiun Velodrome, kamu bisa naik KRL dari Stasiun Tangerang dan transit di Stasiun Duri. Setelah itu, lanjut naik KRL jurusan Stasiun Jatinegara. Kalau kamu dari arah Serpong, kamu bisa transit di Tanah Abang, lalu lanjut naik KRL jurusan Stasiun Jatinegara. Selain itu, kamu juga bisa naik KRL jurusan Manggarai atau Bogor, lalu turun di Stasiun Sudirman, dan lanjut naik bus TransJakarta dari Halte Dukuh Atas 2 arah Pulogadung.

Lalu, bagi kamu yang ingin mencoba LRT Jakarta di Stasiun Equestrian, stasiun yang terdekat adalah Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jatinegara. Kalau kamu turun di Stasiun Pasar Senen, kamu bisa lanjut naik TransJakarta menuju Pulogadung dan turun di Halte ASMI. Lalu, kamu turun di Stasiun Jatinegara, dan bisa lanjut naik bus TransJakarta ke arah Tanjung Priok, lalu turun di Halte Cempaka Mas.

Buka Juga: Cukup Bawa Kartu Identitas, Warga Tangerang Sudah Bisa Ikut Pelatihan Di BLK

Soffi Amira Putri

soffi@side.id

Related Posts

Comments