F & B

Pergi ke Festival Kuliner Serpong 2019, Jangan Lupa Berburu Kuliner Ini!

Summarecon Mall Serpong (SMS) telah menghadirkan festival khusus pecinta kuliner, yaitu Festival Kuliner Serpong (FKS). FKS merupakan event tahunan yang sudah digelar sejak 2011, dan menyuguhkan beragam pesona kebudayaan nusantara, terutama kuliner.

Tahun ini, FKS 2019 mengangkat keindahan Pulau Sumatera yang bertajuk "Pesona Bumi Andalas". Festival kuliner yang satu ini didesain penuh dengan sentuhan kebudayaan Pulau Sumatera. Seperti yang kita ketahui, Pulau Sumatera terkenal dengan cita rasa kulinernya. Sajian kuliner yang disajikan di FKS pun dibawa langsung dari masing-masing daerah di Pulau Sumatera.

Buka Juga: Festival Kuliner Serpong 2019: Keindahan Pulau Sumatera dalam Pesona Kuliner

Dalam FKS 2019, kamu akan menemukan beragam kuliner dari Aceh, Padang, Medan, Palembang hingga Lampung. Sebab, ada sekitar 100 tenant kuliner yang siap mengenyangkan perutmu di FKS 2019.

Buka Juga: Festival Kuliner 2019 Sudah Digelar, Ada Banyak Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Ikuti!

Buat kamu yang pengen datang ke FKS 2019, ada beberapa kuliner yang wajib dicoba lho, yaitu :

Babi Panggang Karo

Buat kamu pecinta kuliner babi, jangan lupa mengunjungi tenant RM BPK Sinabung. Babi Panggang Karo (BPK) adalah makanan yang terbuat dari daging babi yang dipanggang atau dibakar. Makanan ini merupakan kuliner khas Karo.

Babi panggang ini disajikan dengan daun ubi tumbuk, saksang, serta sop isi babi. Daging babinya sendiri tidak keras dan cukup tasty. Apalagi, jika dipadukan dengan sambal dan bumbu khas Karo. Rasanya makin apik!

Buka Juga: Rekomendasi Tempat Kuliner Malam Hari di BSD

Untuk menikmati BPK, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 45.000. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mencicipi Babi Panggang Karo Jumbo + Kuah.

Nasi Kapau Gulai Kikil

Bukan hanya keindahan alamnya, Bukit Tinggi juga punya kuliner yang enak banget lho, yaitu Nasi Kapau. Sajian nasi ini disajikan dengan beragam lauk yang nikmat dan menggoda. Nasi Kapau bisa dikatakan sebagai nasi rames versi Minangkabau.

Buka Juga: Nikmati Ragam Kuliner dari Go-Food Festival di The Flavor Bliss Alam Sutera

Berbeda dengan Nasi Padang, Nasi Kapau memiliki ciri khas atau keunikan tersendiri, yakni selalu disajikan dalam panci besar yang disusun bertingkat. Selain itu, penjualnya juga menggunakan sendok bertangkai panjang dengan ujung tempurung kelapa untuk menuang nasi atau lauk ke piring pembeli.

Pilihan lauknya pun beragam, yaitu gulai kikil, gulai sayur, dendeng, ayam rendang, gulai kulit, rendang daging, gulai cumi, hingga paru goreng. Untuk harga Nasi Kapaunya, berkisar mulai dari Rp 25.000 - Rp 35.000 (tergantung lauk)

Es Cendol Minang

Setelah berburu kuliner di FKS 2019, kamu juga wajib mencicipi Es Cendol Minang. Minuman asal Padang ini memang cukup legendaris. Berbeda dengan Es Dawet, es cendol ini terdiri dari cendol sagu, emping beras, ketan putih, dan gundukan durian di atasnya. Kemudian, dicampur dengan es batu dan diguyur gula merah cair.

Buka Juga: Belanja Makanan Sehat di Serpong? Datang ke Supermarket Ini Aja!

Kalau kamu penasaran, bisa langsung datang ke tenant Es Cendol Minang di FKS 2019. Harganya cukup standar, yaitu Rp 25.000. Porsi minuman ini juga cukup banyak lho, karena penyajiannya menggunakan mangkuk. Es Cendol ini bisa diminum untuk 1-2 orang.

Es Buah Jelly Acen

Minuman segar lainnya yang wajib kamu coba adalah Es Buah Jelly Acen. Ada 24 jenis es yang bisa kamu pilih dengan 30 isian, mulai dari jelly hingga buah-buahan segar. Kamu juga bisa melihat langsung isian dari es yang ingin dibeli.

Buka Juga: Bingung Cari Makanan Sahur? Ini Dia Rekomendasi Tempat Makan yang Buka Hingga Sahur di Alam Sutera

Es Buah asal Medan ini disajikan dengan campuran jelly kristal, nata de coco, selasih, dan buah-buahan yang menyegarkan. Kemudian, disiram dengan sirup leci dan gula putih sebagai pemanisnya. Untuk menikmati es buah jelly ini, kamu bisa datang ke tenant Es Campur Jelly Acen. Untuk harganya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp25.000 - 38.000.

All Photos by Prassso Side.id

Untuk menikmati seluruh kuliner di FKS 2019, kamu bisa menukarkan uangmu dengan kartu makan yang berisi saldo. Kartu tersebut bisa digunakan di seluruh tenant yang ada di FKS 2019. Bagi kamu yang menggunakan Go Mobile, ada free top up sebesar Rp 20.000 setiap harinya.

FKS 2019 berada di Area Parkir Selatan Summarecon Mall Serpong (SMS), Gading Serpong, Tangerang. Buka setiap Senin - Kamis (16.00 - 22.00 WIB), Jumat (14.00 - 23.00 WIB), Sabtu (11.00 - 23.00 WIB), dan Minggu (11.00 - 22.00 WIB).

Buka Juga: Bersantai Sambil Menikmati Makanan Tradisional di “Waktu Senja”

Soffi Amira Putri

soffi@side.id

Comments