F & B

Mau Berburu Makanan di Festival Kuliner Serpong 2019? Simak Dulu Tipsnya!

Festival Kuliner Serpong (FKS) merupakan event tahunan yang digelar oleh Summarecon Mall Serpong (SMS). Tahun ini, FKS 2019 mengangkat keindahan Pulau Sumatera yang bertajuk "Pesona Bumi Andalas". Festival ini berlangsung selama satu bulan, yaitu 8 Agustus - 8 September 2019.

Dalam festival kuliner ini, kamu bisa menemukan beragam kuliner khas Sumatera, seperti Aceh, Padang, Medan, Palembang, hingga Lampung.

Buka Juga: Pergi ke Festival Kuliner Serpong 2019, Jangan Lupa Berburu Kuliner Ini!

Festival Kuliner Serpong 2019

Bagi kamu yang ingin datang ke festival ini, berikut ini adalah beberapa tips berburu makanan di Festival Kuliner Serpong 2019 :

Datang Bersama Teman atau Keluarga

Kalau kamu ingin datang ke FKS 2019, sebaiknya jangan datang sendiri. Kamu bisa mengajak teman atau keluargamu untuk berburu makanan di festival ini. Alasannya adalah agar lebih mudah untuk berbagi makanan dengan teman atau keluarga.

Tentukan Jam Datang

FKS 2019 selalu diramai dikunjungi oleh banyak orang. Kalau kamu tidak ingin berdesakan dengan pengunjung lain, bisa datang sebelum pukul 17.00 WIB. Sebab, puncak keramaian pengunjung dimulai dari pukul 17.00 - 20.00 WIB. Sebaiknya, hindari juga datang disaat hari libur.

Festival kuliner ini dibuka mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB (Senin-Kamis), 14.00 - 23.00 WIB (Jumat), 11.00 - 23.00 WIB (Sabtu), dan 11.00 - 22.00 WIB (Minggu).

Tukarkan Uang Kamu

Seluruh transaksi di FKS 2019 diatur oleh pihak penyelenggara. Kamu tidak bisa bertransaksi menggunakan uang tunai di festival ini. Untuk bertransaksi, kamu bisa menukarkan uangmu di kasir yang berada di area FKS 2019. Nantinya, uangmu akan ditukar dengan kartu saldo.

Mencicipi Beragam Kuliner

Festival Kuliner Serpong 2019

All Photos by Prassso Side.id

Setelah menukarkan uangmu di kasir, sudah saatnya berburu makanan di FKS 2019. Kamu bisa berjalan-jalan sambil memilih kuliner apa yang ingin dicoba. Sesuai dengan temanya, sebaiknya kamu mencoba beragam kuliner khas Sumatera.

Beragam kuliner yang bisa kamu coba di sini adalah Babi Panggang Karo (RM BPK Sinabung), Nasi Kapau Gulai Kikil (Nasi Kapau Bukit Tinggi), Es Cendol Minang, Es Buah Jelly Acen (Es Campur Jelly Acen), Es Duren Iko Gantinyo, dan masih banyak lainnya.

Buka Juga: Festival Kuliner Serpong 2019: Keindahan Pulau Sumatera dalam Pesona Kuliner

Soffi Amira Putri

soffi@side.id

Comments